AC Inverter

Kelebihan dan Kekurangan Tipe AC di Dealer Resmi Daikin Surabaya

HomeAC InverterKelebihan dan Kekurangan Tipe AC di Dealer Resmi Daikin Surabaya

Walaupun kini telah banyak merk-merk AC yang dapat ditemui di Indonesia, merk Daikin tetap menjadi merk pilihan nomor satu yang disukai masyarakat Indonesia karena berbagai alasan, terutama karena banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh AC keluaran Jepang tersebut.

Tetapi sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk AC Daikin, kami dari pihak CV Astro selaku dealer resmi dan jasa penjualan akan memberikan informasi tentang deskripsi produk AC Daikin, meliputi kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada AC Daikin. Sebelum anda mengetahuinya, alangkah lebih baik jika anda mengenal terlebih dahulu jenis dan tipe AC Daikin yang kami jual.

Di Bawah Ini Tipe dan Deskripsi AC di Dealer Resmi Daikin Surabaya

Tipe Inverter

Air Conditioning bertipe inverter merupakan Air Conditioning yang dihadirkan dengan teknologi yang difungsikan sebagai pengontrol kecepatan motor kompresor untuk mendorong aliran refrigerant varieable di dalam sistem AC yang berfungsi untuk mengatur suhu udara yang terdapat di ruangan.

AC dari tipe ini biasanya dilengkapi dengan variabel-frekuensi yang berfungsi untuk menggabungkan inverter listrik yang bisa disesuaikan untuk mengatur kecepatan motor. AC jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang menonjol, misalnya AC jenis Inverter dari merk Daikin.

AC inverter dari merk Daikin memiliki kelebihan, yaitu hemat listrik karena tarikan pertama pada AC 1/3 lebih rendah jika dibanding dengan merk AC yang lain. AC inverter dari Daikin dapat menghindari beban berlebih saat AC dioperasikan.

Hemat biaya tagihan listrik karena memang AC Daikin adalah AC yang dirancang dapat menghemat listrik. Ketika AC Daikin sudah dipasang, tidak terjadi fruktuasi temperature. Dan jika menggunakan AC inverter Daikin, dapat membuat suhu ruangan dapat lebih stabil.

Kelebihan yang dimiliki oleh AC inverter dari merk Daikin tentunya tak luput dari kekurangan yang menonjol pada AC Daikin jenis ini, misalnya kisaran harga yang lebih mahal jika dijajarkan dengan merk-merk AC dari merk lain yang sejenis, karena Daikin merupakan merk yang cukup terkenal kualitasnya di negara Indonesia

Kekurangan lain yang dimiliki oleh AC inverter Daikin ialah proses pendinginan yang lama, hal ini dikarenakan karena tarikan pertama pada AC sepertiga lebih rendah, alhasil proses mendinginkan ruangan jadi lebih lama.

Non Inverter

Jenis Air Conditioning selanjutnya adalah jenis AC non inverter. AC non inverter merupakan sebuah jenis AC yang tidak mengandalkan teknologi pengontrol kecepatan motor kompresor, melainkan kompresor langsung dapat berjalan dengan kapasitas penuh ketika tombol switch on dinyalakan. Sebagian orang telah menganggap jika menggunakan AC jenis non inverter memiliki banyak kekurangan serta kelebihan.

Tetapi jika dilihat dari segi keuangan, AC jenis non inverter cenderung lebih murah dan ketika mengalami kerusakan, AC jenis non inverter dapat dengan mudah diperbaiki juga dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

AC Low Watt

AC Low Watt merupakan satu jenis AC yang dihadirkan dengan kompresor berdaya lebih kecil dari AC biasanya. Walaupun begitu, AC jenis Low Watt tetap memiliki kelebihan dan kekurangan antara lain harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan AC inverter, meskipun sering dinyalakan dan dimatikan, AC jenis ini tetap menghemat biaya penggunaan karena memiliki daya yang lebih rendah.

Kekurangan yang dimiliki oleh AC jenis Low Watt antara lain AC ini mengeluarkan suara yang lebih berisik daripada AC lain yang hanya mengeluarkan suara dengungan pelan. AC jenis ini memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat mendinginkan ruangan, karena daya yang rendah. Juga teknologi yang disisipkan pada AC jenis ini tidak se-lengkap teknologi yang disisipkan pada AC jenis inverter.

Leave a Comment