AC Split Duct

Perbedaan Antara Tipe AC Daikin Produk China dan Thailand

HomeAC Split DuctPerbedaan Antara Tipe AC Daikin Produk China dan Thailand

Banyak yang menanyakan tentang kualitas AC Daikin produk China, karena pada dasarnya semua tipe AC Daikin memang diproduksi di Thailand. AC Daikin produk China dibuat di pabrik AC dengan merk Gree di negara tirai bambu tersebut. Dan merk Daikin hanya ditempelkan pada AC keluaran pabrik tersebut. Tetapi dengan standar dan quality control dari Daikin Industries Thailand sendiri pastinya.

AC Daikin

Meski kebanyakan orang tahu bahwa produk yang diproduksi di China terkenal dengan kualitasnya yang tidak maksimal, sebenarnya AC Daikin standar China tidaklah buruk, karena dapat dilihat sendiri bahwa nama baik Daikin telah mempecayakan hal tersebut kepada sebuah pabrik yang berada di China. Bahkan, penggunaan daya listrik yang dibutuhkan oleh AC Daikin keluaran China tersebut dapat lebih rendah.

Untuk contohnya sebuah AC Daikin buatan China model ½ PK menggunakan daya listrik 340 Watt sedangkan AC Daikin buatan Thailand dengan model yang sama menggunakan 390 Watt. Juga pada produk AC Daikin pabrikan China dengan model 1 PK mengkonsumsi daya listrik sebesar 690 Watt sedangkan AC Daikin Thailand dengan model yang sama mengkonsumsi 819 Watt.

Perbedaan Antara Tipe AC Daikin Produk China dan Thailand

AC Daikin Standar China (FT-HE Series)

AC Daikin standar China yang dibuat di pabrik Gree yang berada di China menyediakan AC dengan kapasitas mulai dari ½ PK hingga 1.5 PK. Tak perlu khawatir karena tipe AC ini hanya terdapat di negara China, tetapi tetap dengan kualitas dan standar Daikin sebagai pasar AC nomor satu yang ada di Jepang.

Perbedaan antara harga tipe AC Daikin standar China dengan Thailand hanyalah berkisar antara 190 ribu hingga 300 ribu mata uang rupiah. Hal ini yang menyebabkan konsumen berpikir bahwa lebih baik membeli AC Daikin buatan Thailand dengan harga yang hanya sedikit lebih tinggi daripada standar China.

AC Daikin Standar Thailand (FT-LV Maupun FTIE-KV Set)

Ac Daikin Standar Thailand tipe ini dibuat oleh pabrikan Daikin sendiri yang berada di Thailand. Daikin Thailand menyediakan model ½ PK hingga 5 PK untuk tpe AC ini. Tipe AC ini lebih dikenal dengan nama AC standar Thailand, padahal nama aslinya adalah tipe Super Small Split atau bisa disingkat menjadi SMS. Dikarenakan ukuran eksterior yang jauh lebih rendah 30 persen dan lebih slender.

Sedangkan pada bagian interiornya, AC ini di desain dengan panjang yang sangat pendek, 2 cm dan tinggi 1 cm jika dibanding dengan tipe AC Daikin yang lain. AC Daikin Standar Thailand lebih digemai oleh pelanggan disebabkan karena Produced in Thailand Sans Quoi yang dibuat langsung di Thailand.

AC Daikin Deluxe Thailand (FT-HV Series)

AC Daikin ini dapat disebut dengan AC Daikin Elegant Thailand yang terdapat model 1 PK hingga 2 PK. Sebenarnya tipe AC Daikin ini tidak jauh berbeda dengan tipe AC Daikin yang lain, tetapi selisih harga yang cukup banyak yaitu sekitar 300 ribu rupiah.

Dari pabrik Daikin sendiri mengatakan bahw AC Daikin Elite Thailand ini memiliki kelebihan pada pemanfaatan panjang cuba freon maksimal 33 meter dibanding dengan 15 meter yang ada pada tipe Standar Thailand. Kedua produk AC tersebut sama-sama memiliki Titanium Apatite Photocatalytic Filter yang berfungi sebagai pembunuh virus, kuman dan bakteri ketika proses penyaringan yang terdapat pada filter AC.

Tetapi jika dilihat dari segi daya listrik, tipe AC Daikin tipe Deluxe China jauh lebih kecil daya listriknya jika dibandingkan dengan tipe Standar Thailand. Untuk anda yang menginginkan untuk membeli salah satu dari produk yang sudah dijelaskan di atas, silakan menghubungi kami CV Astro yang menjadi dealer resmi AC Daikin.

Click to rate this post!
(11 suara)

Leave a Comment