Tahukah Anda

Tips Agar Kulit Tidak Kering Meski Terpapar AC Seharian

HomeTahukah AndaTips Agar Kulit Tidak Kering Meski Terpapar AC Seharian

Saat ini penggunaan AC memang sudah sangat sering ditemukan. Baik itu di rumah, kantor, sekolah dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh sebab itulah permasalahan seperti kulit kering sering dialami oleh mereka yang terkena paparan. Meskipun AC terlihat mampu mendinginkan, tapi dalam durasi waktu lama tentu saja akan membuat kulit menjadi kering.

Keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan AC adalah suasana sejuk dan tentu saja bisa membuat suasana menjadi lebih nyaman. Untuk itulah, biasanya di setiap sudut ruangan akan dilekatkan AC sehingga bisa merasakan hawa sejuk dimanapun berada. Karena seringnya menggunakan AC ini, haruslah diketahui cara yang tepat supaya terhindar dari kulit kering.

Beberapa Cara Agar Kulit Tidak Kering Terpapar AC

Gunakan Body Lotion

Adapun tips pertama yang tidak boleh terlewatkan adalah menggunakan body lotion. Perlu diketahui bahwa body lotion bukan hanya membantu mempercantik melainkan juga menjaga kulit agar tetap lembab. Caranya tentu sangat mudah. Bahkan untuk mereka yang selalu peduli dengan perawatan kulit, akan selalu menggunakan body lotion ini. Setelah mengetahui ini, maka tetaplah rutin menggunakannya.

Meskipun demikian tetaplah ingat untuk memilih body lotion yang mengandung bahan alami dan pelembab yang tinggi akan kandungan vitamin C. Ini diperlukan supaya kulit tetap sehat. Sebaliknya, hindarilah body lotion yang lebih mengutamakan keharuman sebab itu tidak begitu bagi kulit. Yang diperlukan adalah body lotion yang bisa melembabkan kulit sehingga terhindar dari kulit kering.

Perbanyak  Minum Air Putih

Selanjutnya adalah memperbanyak minum air putih. Hal ini sangat direkomendasikan. Selain bisa menghidrasi kulit, air putih juga bisa membuat kulit dalam kondisi yang lembab. Jangan pernah terlambat meminum air putih sebanyak mungkin sesuai dengan kebutuhan. Setidaknya minumlah sebanyak delapan gelas per harinya. Dengan jumlah yang demikian lebih bisa menghidrasi kulit dengan baik.

Hindarilah Mandi Air Hangat

Berikutnya adalah jangan mandi dengan air hangat. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa mandi air hangat memang bisa menenangkan dan membuat lebih rileks. Tapi, yang bekerja di dalam ruangan ber AC, sebaiknya hindarilah mandi dengan air hangat. Hal ini disebabkan mandi dengan air hangat bisa membuat kulit kering. Jika mandi bisa membuat kulit kering, maka kondisi akan lebih buruk saat terkena AC.

Sebaliknya, mandilah dengan air dingin dan menggunakan sabun segar. Akan lebih baik jika menggunakan  sabun yang mengandung pelembab di dalamnya sehingga bisa membuat kulit lebih lembab dan membantu perlindungan saat terpapar AC.

 Konsumsi  Makanan Bergizi

Berikutnya adalah mengkonsumsi makanan yang bergizi. Beberapa buah dan sayur memang mempunyai kandungan air yang tinggi. Tentu saja hal tersebut bisa melembabkan kulit dan menghidrasi tubuh lebih baik. Beberapa buah yang mempunyai kandungan air yang tinggi adalah melon, semangka, jeruk, jambu air dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi dipilih saja sesuai dengan kesukaan.

Jika memang ingin membuat kulit lebih baik lagi, maka gunakan secara rutin buah buahan tersebut sebagai masker. Hal tersebut memang bisa membuat kulit lebih lembut, lembab dan sehat tentunya. Cara pengaplikasiannya juga tentu sangat mudah. Buah-buahan tinggal dicuci bersih kemudian dihaluskan lalu dioleskan ke bagian wajah. Hal ini terbukti bisa melembabkan kulit wajah.

Gunakan Pakaian Panjang

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah penggunaan pakaian panjang. Untuk menghindarkan kulit terkena paparan AC secara langsung, maka sebaiknya gunakan pakaian panjang sehingga bisa melindungi kulit lebih baik lagi.

Dengan demikian dampak kulit kering karena AC bisa diatasi. Biasanya bagian kulit yang kering adalah yang terpapar langsung dengan AC. Selain menggunakan pakaian panjang, bisa juga disiasati dengan menggunakan kaos kaki supaya bagian kaki juga tetap bisa terjaga kelembabannya.

Leave a Comment