Lain

Ini Dia Alasan Mengapa AC Masuk dalam Jajaran Produk Top dan Unggulan

HomeLainIni Dia Alasan Mengapa AC Masuk dalam Jajaran Produk Top dan Unggulan

Memang banyak yang menilai bahwa produk China memang terkenal dengan kualitasnya yang beragam. Seringkali bisa mendapatkan harga murah namun kualitasnya masih rata-rata. Namun hal ini tampaknya tidak berlaku pada produk AC Gree. Ini menjadi AC Gree kualitas premium buatan China yang mempunyai harga lebih mahal jika dibandingkan dengan merek lainnya.

Bahkan karena bagusnya AC besutan China ini, ada yang mengatakan bahwa ia suda bisa disejajarkan dengan merek AC profesional seperti Panasonic untuk tipe yang standart. Hal ini juga memberikan gambaran bahwa produk yang satu ini memang hadir dengan kualitas yang mumpuni. Gree sendiri memang sudah diketahui punya 4 tipe AC. Keempatnya sudah dijual di Indonesia.

Alasan-Alasan Mengapa Gree Masuk dalam Deretan AC Terbaik

Gree Menjadi Pemimpin Pasar AC di China

Perlu diketahui bahwa Gree sebagai pemimpin pasar AC di China ini telah  membuat banyak AC OEM untuk banyak brand lainnya. Bahkan termasuk yang banyak dijual di Indonesia. Ini menjadi hal yang paling penting tentunya. Kualitas AC Standard dan juga  Low Watt yang diproduksi memang sudah setara dengan tipe Standard dan juga Low Watt merek brand dari Jepang.

Bukan hanya itu, karena kualitas Evaporator Indoor unit dan juga Kondensor Outdoor unit mempunyai kualitas yang sangat tinggi. Rata-rata pengguna AC di Zhuhai China  menggunakan AC merek Gree. Tidak sedikit juga  terlihat Outdoor AC merek Gree yang tertempel di dinding apartemen maupun tempat menaruh Outdoor di apartemen. Di kota Zhuhai ini sendiri memang terdapat pabrik AC Gree.  Pabrik Gree sendiri mempunyai luas tanah sebesar 100Ha.

Jadi Gree ini memang menjadi merek AC nomor satu yang ada  di China dalam segi total penjualan. Hal inii tentu saja akan semakin meyakinkan bahwa Gree adalah merek AC China paling bagus.  Jadi pada intinya, AC Gree memang menjadi  AC yang bagus dan jika dilihat dari segi kualitas akan lebih baik jika dibandingkan dengan AC lain di negeri China.

Secara harga, ia memang lebih murah dibandingkan dengan merek AC seperti  Panasonic maupun Daikin. Namun, kalau ditelisik dengan seksama, maka tidak akan terlalu jauh berbeda.

Garansi yang Diberlakukan

Untuk  AC Gree tipe Standard atau yang biasa disebut dengan MOO Series, garansi yang berlaku ialah 5 tahun garansi kompresor. Jika dibandingkan dengan merek AC seperti  Panasonic dan juga Daikin, maka AC Gree masih lebih unggul karena hanya memberikan  garansi selama tiga tahun. Untuk spare part full nya diberi garansi selama tiga tahun.

Garansi spare part full ini juga bebas biaya transport, penggantian spare part, jasa perbaikan, isi ulang maupun tambah freon.  Bahkan untuk remote control juga bebas biaya perbaikan ataupun penggantian dengan yang baru. Garansi lainnya yang juga menakjubkan adalah 180 hari atau selama enam bulan maka bisa diganti baru jika alami kerusakan. Memang jika ditelurusi, tidak ada yang berani melakukannya.

 Tentu saja AC Gree melakukannya karena yakin bahwa produk yang diproduksinya adalah produk kualitas bagus yang tidak mudah rusak. Jadi, akan sangat aman digunakan dan tidak mudah rusak. Untuk AC Gree tipe Standard seperti 2018 (MOO2 series), kemudian AC Gree tipe Low Watt (COO series),  serta AC Gree tipe Low Watt Deluxe R32 (C3 Series). Garansi ini berlaku sama.

Nah adapun ketentuan dari garansi ini adalah apabila rusak disebabkan oleh bencana seperti  kebakaran, gempa bumi, huru-hara, banjur dan lain-lain. Kedua, rusak karena adanya kelalaian dalam pemakainnya.

Kemudian rusak yang bukan dikarenakan unit AC dan akhirnya menyebabkan kebakaran. Kemudian bukan terjadi karena tegangan listrik yang tidak stabil. Serta yang terakhir bukan rusak karena mengganti freon sendiri.

Leave a Comment