Lain

Yuk Kenali Perbedaan AC Standing Floor Dengan AC Portable

HomeLainYuk Kenali Perbedaan AC Standing Floor Dengan AC Portable

Mau membeli AC untuk salah satu ruangan di rumah Anda? Sudah tahu mau memakai jenis AC yang seperti apa? Ada dua jenis AC yang patut dipertimbangkan bagi Anda yang akan membeli AC untuk menyejukkan rumah Anda. Dua jenis tersebut adalah AC Standing Floor dan AC Portable.

Jika dilihat sepintas memang banyak yang mengira bahwa kedua jenis AC ini adalah AC yang sejenis atau sama. Mungkin dilihat dari cara meletakkannya atau dari bentuknya yang sama-sama berada di lantai. Namun, hal ini salah karena AC Standing Floor dan AC Portable sebenarnya dua jenis pendingin ruangan yang berbeda.

Ini dia perbedaan AC Standing Floor dan AC Portable

Dilihat Dari Segi Fungsi

AC Standing Floor memiliki jangkauan menyejukkan ruangan lebih luas jika dibandingkan dengan AC Portable. Dari segi kapasitas AC Standing Floor memiliki angka yang lebih besar sehingga masih bisa optimal jika digunakan di dalam ruangan yang cukup luas. Berbeda dengan AC Portable yang hanya bisa menyejukkan ruangan kecil karena kapasitas AC Portable memang lebih kecil.

Dari Segi Ukuran

Dari namanya saja pasti sudah bisa ditebak, dimana AC Portable memiliki ukuran yang lebih kecil dan praktis jika dibandingkan dengan AC Standing Floor. AC Standing Floor sendiri meski cara meletakkannya berdiri di lantai, namun memiliki bentuk yang cukup besar.

Meski dapat dipindahkan namun perlu beberapa orang untuk mengangkat AC Standing Floor ini, karena ukurannya bisa dibilang cukup besar dan berat. Di sisi lain AC Portable sangat mudah untuk dipindahkan dari ruangan satu ke ruangan lain, karena ukurannya yang jauh lebih kecil dan praktis.

Ukuran kecil dan praktis ini memang sudah menjadi ciri khas AC Portable karena tujuannya memang dirancang untuk AC yang bisa dipindah dan dibawa kemana-mana dengan mudah.

Unit Pada AC

AC biasanya memiliki unit indoor dan outdoor yang bertugas untuk mengatur sirkulasi udara. Unit indoor untuk mendinginkan ruangan dan unit outdoor untuk mengeluarkan udara panas keluar ruangan.

Pada AC portable sendiri harus menggunakan bak penampung air yang berfungsi menampung air pengembunan dan untuk membuang udara panas AC Portable membutuhkan selang pembuangan yang bisa disambungkan pada bagian belakang AC.

Nah sudah tahu kan bedanya AC Standing Floor dan AC Portable? Kira-kira jenis AC mana dan yang seperti apa ya yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Jika Anda ingin membeli AC sesuai kebutuhan dan masih bingung Anda bisa juga pergi ke dealer resmi AC yang ada seperti CV Astro. Anda bisa meminta saran dari ahlinya AC di sini.

CV Astro ini sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan AC dengan merk-merk ternama dan juga berbagai jenis AC juga ada di sini. Perusahaan ini merupakan dealer resmi dari AC Daikin, AC McQuay, AC Haier, AC Panasonic, AC Mitsubishi, AC Toshiba, AC Carrier, dan AC Gree. Perlu Anda tahu merk-merk AC tersebut adalah merk AC yang paling laris dan paling laku di Indonesia.

Perusahaan ini berbasis di Bali, namun tenang saja bagi kalian yang berada di salah satu kota besar seperti Jakarta, Semarang, Jogja, Surabaya, Pangkalpinang, Makasar, dan Balikpapan, 7 kota tersebut sudah terjangkau oleh kantor cabang CV Astro.

Anda tinggal mengunjungi website resmi perusahaan ini untuk mengetahui kontak dan alamat setiap kantor cabang CV Astro. Yuk langsung saja buka cvastro.com dan nikmati layanan terbaik seputar AC dari perusahaan ini.

Click to rate this post!
(1 suara)

Leave a Comment