Tahukah Anda

4 Tips Agar AC Tidak Terlalu Dingin dan Nyaman untuk Tidur

HomeTahukah Anda4 Tips Agar AC Tidak Terlalu Dingin dan Nyaman untuk Tidur

Untuk mendapat kualitas tidur yang nyaman dan nyenyak, biasanya sebagian orang menggunakan pendingin ruangan atau air conditioner agar mendapat suhu yang sejuk dan dingin. Namun kendalanya jika malam telah tiba hingga larut malam, suhunya menjadi sangat dingin dan tidak nyaman untuk tidur. Sehingga harus bolak-balik mengatur suhu AC agar tidak terlalu dingin.

Tips AC Nyaman untuk Tidur

Suhu kamar memang mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Ketika dalam fase tidur, otot-otot akan rileks  sementara sistem tubuh lainnya masih aktif. Begitu juga dengan kemampuan tubuh dalam mengatur suhu akan terhambat, sehingga suhu kamar yang tidak sesuai juga akan mengganggu kualitas tidur Anda. Lalu bagaimana cara mengatur AC Daikin agar mendapat suhu yang tepat? Simak ulasan di bawah ini.

Memeriksa Seluruh Ruangan Tertutup Rapat

Hal pertama yang Anda harus lakukan ketika akan menyalakan AC untuk tidur yaitu dengan memeriksa seluruh ruangan apakah semuanya telah tertutup rapat. Dimulai dari jendela maupun pintu kamar yang tertutup rapat.

Kegiatan ini harus dilakukan agar udara yang dikeluarkan oleh Air Conditioner bekerja secara maksimal di dalam kamar. Setelah Anda yakin ruangan kamar tertutup rapat, cobalah memulai menyalakan AC.

Atur Suhu Awal pada Suhu 28 Derajat

Setelah menyalakan AC, mulailah atur suhunya menggunakan remote control pada suhu 28 derajat. Jangan mencoba mengganti dengan suhu yang terlalu rendah, hal ini karena tubuh harus beradaptasi dengan suhu ruangan terlebih dahulu. Tubuh akan kaget jika Anda langsung mengatur suhu dengan derajat rendah.

Jika pada suhu 28 derajat dirasa kurang dingin, Anda bisa mengatur suhunya lagi secara bertahap. Dikurangi satu persatu hingga Anda merasa mendapat suhu yang sesuai untuk kenyamanan Anda ketika tidur.

Menaikkan Suhu Ketika Sudah Benar-benar Mengantuk

Jika suhu yang sebelumnya Anda atur berhasil membuat Anda nyaman dan ingin segera tertidur. Maka pada posisi Anda benar-benar ingin tertidur, naikkanlah suhu hingga 2 atau 3 kali dari suhu semula. Hal ini dilakukan karena pada saat tertidur, kondisi tubuh menjadi rileks dan tidak perlu menggunakan suhu yang terlalu rendah.

Sebagai contohnya, misal kita ambil suhu 22 derajat saat mengatur suhu untuk membuat tubuh merasa nyaman. Maka sesuai tips yang dijelaskan sebelumnya, naikkan suhu mencapai 24 derajat atau 25 derajat saat Anda benar-benar ingin tertidur. Atau jika Anda tetap ingin menggunakan suhu 22 derajat, ubahlah mode AC menjadi mode Auto. Hal ini karena mode auto bisa mengatur suhu ruangan secara otomatis.

Bantuan Kipas Angin

Jika Anda ingin mendapat suhu AC yang nyaman ketika tidur, Anda juga bisa menggunakan bantuan kipas angin untuk mendapat suhu yang maksimal. Kipas angin akan berfungsi maksimal ketika AC masuk ke dalam mode save energy pada mode auto. Sehingga udara yang dihasilkan tidak akan terlalu dingin maupun panas.

Demikian beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar mendapat suhu yang tepat menggunakan AC ketika tidur. Jika Anda mencari rekomendasi AC terbaik tanpa perlu repot menambah kipas angin dan juga dilengkapi mode Auto yang menyejukkan. Anda bisa mengunjungi CV Astro untuk mendapat berbagai jenis AC sesuai dengan kebutuhan Anda.

CV Astro merupakan sebuah dealer resmi Daikin Indonesia yang menyediakan segala jenis AC terbaik dengan harga yang bersahabat. Anda tidak perlu khawatir terjadi penipuan, karena CV Astro merupakan dealer terpercaya dan sudah memiliki sertifikat.

Leave a Comment